Senin, 31 Juli 2017 Pusat Penjaminan Mutu Universitas Kanjuruhan Malang (PPM Unikama) mendapat kunjungan dari Ristekdikti. Dalam kunjungan tersebut Prof. Setyo Pratiwi secara khusus mengunjungi kantor PPM Unikama untuk melakukan site visit pada Universitas Kanjuruhan Malang, yang telah mengisi instrumen daring Pemetaan dan Evaluasi Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI).

Dalam kunjungan tersebut Prof. Setyo Pratiwi sangat antusias dan teliti melakukan kroscek dokumen SPMI. Dari hasil kunjungan ditemukan dokumen sudah sangat lengkap namun ada beberapa dokumen yang belum sesuai dengan PPEPP. Diantaranya, dokumen yang terlalu banyak (belum simpel) dan banyaknya prosedur yang kurang relevan dengan kebijakan akademik Universitas. Dari hasil temuan, disarankan kepada tim PPM Unikama untuk menyelaraskan dokumen yang terlalu banyak dan disesuaikan dengan Permenristekdikti No. 62 Tahun 2016 tentang SPMI.

Pada akhir acara kunjungan, Prof. Setyo Pratiwi mengucapkan terimakasih kepada Unikama atas penyambutan. Dan sebaliknya tim PPM Unikama yang diwakili oleh Dr. Ninik Indawati, M. Pd juga mengucapkan terimakasih kepada Prof. Setyo Pratiwi dari Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan RISTEKDIKTI bimbingannya untuk memperbaiki dan meningkatkan penjaminan mutu Unikama.

Site Visit PT dalam Pemetaan dan Evaluasi Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI)