baruKembali Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) mendapatkan kunjungan studi banding, kali ini kunjungan tersebut dari Universitas Nusantara PGRI Kediri. Pada kunjungan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 27 Oktober 2016 tersebut, segenap jajaran pimpinan Universitas Nusantara PGRI Kediri yang dipimpin langsung oleh Ketua YPLP PT PGRI Kediri disambut dengan hangat oleh Rektor Universitas Kanjuruhan Malang di Ruang Abdoel Radjab Unikama. Pada sambutan tersebut diberikan paparan-paparan oleh Rektor Unikama tentang bagaimana kegiatan akademik maupun kegiatan administratif di Unikama berjalan dengan baik dan sistematis. Setelah melakukan ramah tamah, masing-masing pimpinan unit dari Universitas NusantaraPGRI Kediri diarahkan ke masing-masing unit kerja di Unikama untuk melihat secara langsung kegiatan yang ada di unit tersebut.

Pusat Penjaminan Mutu (PPM) Unikama menjadi salah satu unit yang dituju dalam kegiatan studi banding Universitas Nusantara PGRI ini. Dr. Dyani Nurhajati selaku pimpinan penjaminan mutu Universitas Nusantara PGRI Kediri sangat antusias mendengarkan penjelasan dari Dr. Ninik Indawati, M.Pd selaku ketua PPM Unikama yang menyampaikan bahwa kegiatan penjaminan mutu di Unikama berjalan sejak tahun 2006 sampai sekarang , dan saat ini cara kerja PPM mulai bergeser dari yang awalnya sistem manual menjadi sistem online. Karena antusiasnya ibu Dyani menginginkan agar tim PPM Unikama bisa datang ke Universitas Nusantara PGRI Kediri untuk berbagi ilmu tentang penjaminan mutu antar perguruan tinggi swasta. keinginan beliau disambut baik oleh tim PPM Unikama yang pada saat itu juga hadir dengan personil lengkap.

Di sela-sela obrolan yang hangat tentang penjaminan mutu PPM unikama juga menunjukkan sistem e-dokumen, dimana dokumen mutu yang ada di Unikama saat ini sudah dikelola secara online. Meskipun masih baru ternyata sistem e-dokumen tersebut dirasa sangat membantu dalam pencarian dokumen internal di Univeresitas Kanjuruhan Malang. Di akhir kesempatan pertemuan tersebut ibu Dyani menyampaikan keinginannya untuk bisa kembali ke Unikama dengan timnya agar dapat belajar lebih lanjut.

 

Kunjungan Universitas Nusantara PGRI Kediri