AMI ISO 9001:2008 pada bidang pelayanan semester genap tahun 2016–2017 telah berjalan di bulan Juli sampai Agustus 2017. Sebagai tinjak lanjut telah dilakukan Rapat Tinjauan Manajemen ISO pada tanggal 9 Agustus 2017. Audit internal dilakukan sebagai bentuk komitmen dalam menjalankan manajemen ISO pada unit–unit pelayanan yang telah tersertifikasi. Unit–unit pelayanan yang diaudit antara lain: 1) Biro Administrasi Akademik yang terdiri atas bagian pengajaran, bagian registrasi dan statistik, dan bagian evaluasi pelaporan; 2) Biro Administrasi Umum, yang terdiri dari bagian umum, bagian keuangan, bagian kepegawaian, dan bagian perlengkapan; 3) Laboratorium komputer dan internet; 4) Laboratorium mikroteaching; 5) laboratorium Bahasa; dan 6) Perpustakaan.

Berdasarkan hasil temuan audit, pada saat ini dibutuhkan peningkatan pelayanan disemua unit kerja, termasuk diantaranya dalam menjamin adanya penerapan manajemen resiko yang saat ini Universitas Kanjuruhan Malang sedang dipersiapkan upgrade dari ISO 9001:2008 menuju ISO 9001:2015.

Manajemen resiko tidak hanya diterapkan pada unit pelayanan saja, namun sudah menjadi tuntutan untuk diterapkan pada semua pelaksana unit yang ada di Unikama. Untuk itulah saat ini sedang dikaji ulang dokumen terkait sebagai pedoman guna peningkatan kualitas dari waktu ke waktu/berkelanjutan (Continuous Quality Improvement).

AMI dan RTM ISO 9001:2008 dan Persiapan Resertifikasi ISO 9001:2015