STKIP PGRI Lumajang pada Rabu (08/06/2022) melakukan external benchmarking penjaminan mutu dengan Pusat Penjaminan Mutu Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, bertempat di ruang PPM Unikama Gedung C2. Rombongan tim STKIP PGRI Lumajang dipimpin langsung oleh Dr. Siti Aisyah, MM. selaku Wakil Ketua Bidang Akademik STKIP PGRI Lumajang. Tim STKIP PGRI Lumajang diterima langsung oleh pimpinan PPM beserta tim PPM yaitu Dr. Lilik Sri Hariani, M.Ak (Ketua PPM), Nyamik Rahayu Sesanti, M.Pd. (Kabag. Sistem Penjaminan Mutu Akademik), Romia Hari Susanti (Kabag. Sistem Penjaminan Mutu Non Akademik).

External benchmarking  merupakan salah satu upaya dalam siklus Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian dan Peningkatan (PPEPP) penjaminan mutu yang dilalukan oleh PPM Unikama. Kegiatan external benchmarking merupakan tahapan penting yang mana pada proses ini dilakukan perbandingan standar dengan perguruan tinggi lain dalam upaya meningkatkan mutu untuk mencapai standar yang sudah ditentukan yang mengacu kepada Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN DIKTI).

Pada kegiatan external benchmarking ini dibahas beberapa hal, diantaranya proses PPEPP penjaminan mutu, sistem penjaminan mutu internal (SPMI) yang meliputi proses audit mutu internal (AMI), instrument AMI serta pelaporan AMI. Dalam kegiatan ini juga dibahas mengenai strategi untuk memenuhi standar yang ditentukan Perguruan Tinggi dan SN DIKTI serta strategi untuk meraih akreditasi internasional.

External Benchmarking Penjaminan Mutu dengan STKIP PGRI Lumajang