UNIKAMA – Pusat Penjaminan Mutu (PPM) Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) menerima kunjungan dari Universitas Islam Madura (UIM) yang diwakili oleh Ketua Sistem Pengendalian Internal (SPI) Agus Sugiono, M.SA kemarin (22/08/2019). Tujuannya untuk sharing tentang peranan penjaminan mutu Unikama dalam hal keuangan dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua SPI UIM berikut “Saya ingin sharing perihal penjaminan mutu dan pengendalian internal yang ada di Unikama khususnya dalam bidang Non-akademik,”.

PPM Unikama adalah lembaga yang membantu Unit, Fakultas dan Program Studi (Prodi) untuk membuat standar dokumen sesuai dengan yang ditentukan oleh Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN Dikti).

Ditegaskan kembali bahwa SPI UIM selain sharing juga ingin bersilaturahim seperti ia paparkan berikut “Saya berkunjung ke Unikama juga ingin bersilaturahim, supaya kedepannya pihak SPI UIM dan PPM Unikama bisa saling memberikan informasi tentang standar pengendalian internal yang ada di Unikama,” tambahnya.

Sementara itu Nyamik Rahayu Susanti, S.Pd., M.Pd selaku Manager Pengendalian Audit Mutu Internal (MPAMI) juga memaparkan bahwasannya di Unikama saat ini sedang proses menyelesaikan dokumen yang sesuai dengan SN Dikti. Maka dari itu pihak SPI UIM dan PPM Unikama kedepannya akan selalu berkomunikasi dan saling memberi informasi mengenai hal-hal yang dapat meningkatkan kualitas Universitas masing-masing.

Studi Banding Universitas Islam Madura, Ketua SPI: Saya Ingin Sharing dengan Pusat Penjaminan Mutu Unikama